Bupati Samosir Monitor Kesiapan Pos Terpadu Penanganan Arus Balik di Pelabuhan Simanindo

Bupati Samosir melakukan monitoring kesiapan pelayanan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru dalam menangani arus balik di Pelabuhan Simanindo, Senin (2/1/2022).

topmetro.news – Bupati Samosir melakukan monitoring kesiapan pelayanan Pos Terpadu Natal dan Tahun Baru dalam menangani arus balik di Pelabuhan Simanindo, Senin (2/1/2022).

Melihat kondisi padatnya arus balik pada lima pelabuhan ferry di Kabupaten Samosir, Vandiko ingin memastikan semua pengunjung terlayani dengan baik. Serta memastikan semua penumpang dapat diseberangkan.

Antrian paling banyak terdapat di Pelabuhan Simanindo. Di mana panjang antrian mencapai lebih kurang 1 km. Mereka adalah para penumpang rata-rata perantau yang pulang ke daerah masing-masing setelah merayakan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Samosir.

Dalam arahannya Bupati Samosir menyemangati para petugas pos agar tetap melakukan tugas dengan baik dalam melayani masyarakat. Serta tetap menjaga kesehatan.

Bupati juga menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan agar mengatur antrian kenderaan lalu lintas yang sudah mengular dengan baik, untuk mengurai kemacetan. Kemudian kepada PPSU, agar bisa menyeberangkan semua kendaraan yang ikut antrian.

“Kasihan masyarakat yang sudah lama dan capek antri tidak jadi diseberangkan,” imbuh Bupati.

Menurut keterangan Rama dari PT PPSU, penumpang akan dapat terseberangkan melalui KMP Sumut 1 dan Sumut 2 hingga pukul 02.00 WIB. Ia juga menegaskan bahwa pihak PPSU akan siap melayani sampai kendaraan terangkut semua dan tetap sesuai kapasitas kapal.

Tak lupa juga Vandiko meminta kepada KSOPP Danau Toba Rijaya Simarmata, agar memperbaiki lampu-lampu pelabuhan yang sudah rusak. Hal itu bertujuan supaya pengunjung nyaman menggunakan pelabuhan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment